"Cerita Dibalik Kaktus".

 "Cerita Dibalik Kaktus". 

Sahabat. Kalian pasti pernah melihat kaktus, baik secara langsung atau melalui visual gambar di layar, seperti kalian lihat di postingan ini. 

Kaktus yang kita lihat ini mungkin seolah hanya tumbuhan biasa, namun mari kita menelisik hikmah dari Allah menciptakan tumbuhan ini. 

Kaktus merupakan tumbuhan yang termasuk dalam famili Cactaceae. Kaktus dikenal sebagai tumbuhan sukulen karena bagian tubuhnya seperti batang, akar, dan daun mampu menyimpan air untuk bertahan hidup dalam kondisi kekeringan (Kompasiana, 2020).

.

Sungguh luar biasanya kaktus dalam bertahan untuk hidup. Dibalik cerita prihal kaktus, ada intisari yang dapat kita petik yaitu "mampu bertahan". 

Setiap diri kita, Allah berikan kemampuan bertahan untuk hidup. Mengenai cara bertahannya, setiap orang mempunyai mekanisme yang berbeda-beda. 

Jika kita sedang terancam dalam sebuah kesulitan, lantas kita harus menyerah atau langkah yang kita ambil itu menentukan pertahanan kita. 

Jangan menyerah dan tetaplah selalu bersemangat, berusaha dan berdoa untuk tetap bertahan hidup terutama dalam kondisi pendemi seperti ini. 

Semoga Allah selalu menjaga kita dalam keadaan sehat. Bagi yang sedang Allah uji dengan penyakit, semoga Allah angkat penyakitnya dan menjadi penggugur dosa. 

Bagi yang sedang di uji dengan rezekinya, semoga Allah berikan jalan keluar yang tak disangka-sangka. 

Bagi yang sedang memiliki kesulitan urusan dunia akhiratnya, semoga Allah berikan kemudahan urusannya. 

Saling memberikan semangat dan doa merupakan salah satu nikmat yang jarang kita syukuri. Mari perbanyak syukur atas nikmat yang Allah berikan di dalam hidup kita. 

✏️ @lilis_setianii 

#semangat #bismillah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lahaulla Walla Quwwata Illa Billahilaliyil Adziim