"Alhamdulillah, Allah Menjawab Rasa Cemasku".
.




.
Sore tadi di salah satu lembaga, Allah kembali memberikanku pelajaran Qalamnya dari seorang guru yang memilih jalan untuk mengabdikan dirinya sebagai guru bahasa inggris. .
Beliau mengatakan, "Kalau untuk mencari kekayaan, mungkin disini bukan tempatnya, tapi saya tidak mencari itu, yang saya cari adalah bekal untuk kehidupan yang sangat kekal, yaitu kehidupan akhirat".
. .
Beliau menyebutkan beberapa landasan ayat dan hadits, yang menjadi pengingat diri ini dan memberikan energi untuk senantiasa semangat berjuang dalam kebaikan dimanapun berada.
.
1. Sampaikanlah dariKu walau hanya satu ayat” (HR. Bukhari)
.
2. Jika manusia mati, maka terputuslah amalnya kecuali tiga perkara: (1) sedekah jariyah, (2) ilmu yang diambil manfaatnya, (3) anak shalih yang selalu mendoakan orang tuanya.” (HR. Muslim, no. 1631).
. .
3. Barangsiapa berbuat kebaikan sebesar zaroh pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya. Dan barangsiapa yang mengerjakan keburukan sebasar zaroh pun, niscaya ia akan melihat (balasan)nya pula." (QS.  Al Zalzalah ayat 7-8)
.
Bukankah, perjumpaan paling indah adalah perjumpaan dengan Allah dan Rasulullah di surga kelak.
.
"Barang siapa mengharap perjumpaan dengan Tuhannya maka hendaklah ia mengerjakan amal yang saleh dan janganlah ia mempersekutukan seorang pun dalam beribadah kepada Tuhannya." (QS. Al-Kahfi: 110).
.
.
Salah satu keutamaan orang mencari ilmu akan ditinggikan derajatnya oleh Allah. “Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.“ (QS. Al Mujadilah:11).
. .
Terimakasih teman-teman, dari kalian aku banyak belajar arti sebuah perjuangan. Semoga Allah terus jaga semangat berkobar kita di dalam jalan perjuangan kebaikan dimanapun berada. Semoga kita senantiasa bisa menjadi pemberi aroma wangi kepada orang lain dimanapun berada, amiin.
Pare, Kediri, 5 Maret 2020

Komentar

  1. Allah menjanjikan kepada orang yang berilmu fasilitas-fasilitas mewah. Jangankan Allah, lingkungan sekitar juga akan memberikan timbal balik yang baik jika kita berada di garis kebermanfaatan. Enak banget ya, Mba. :D
    Terima kasih Mba, pengingatnya.

    BalasHapus
  2. Kita butuh pengingat dalam kebaikan. Agar tetap berada di tujuan awal, yaitu kebermanfataan. Ditunggu postingan pengingat kebaikan lainnya mba :D

    BalasHapus
  3. Masya Allah ya. Ketika mengutamakan Allah di atas segalanya. Maka Allah akan menuntun hambanya untuk selalu dekat dengannya sehingga materi tidak lagi di nomor satukan. Tetapi keridhoannya yang diinginkan.

    BalasHapus
  4. Mencari ilmu apakah harus di lembaga2 formal. Atau di alam semesta ini banyak sekali ilmu2 yang bisa kita dapatkan.

    BalasHapus
  5. Carilah ilmu yang baik sebanyak-banyaknya. Karena Allah akan mengangkat derajat orang yang berilmu 😍😍😍

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lahaulla Walla Quwwata Illa Billahilaliyil Adziim