"IBU DAN PENGORBANANNYA"

Ada sebuah pengibaratan, "Dibalik laki-laki hebat, ada perempuan hebat dibelakangnya".
.
Ya, kata-kata itu, sama seperti "Dibalik keberhasilan mimpi seorang anak, maka ada doa dan pengorbanan Ibu dan Bapak di belakangnya".
.
Bu, Terimakasih atas pengorbananmu selama 23 Tahun ini, atas setiap Doa yang dicurahkan kepada Rabbmu di waktu solat dan di waktu malam, atas setiap tetes keringat yang engkau keluarkan bu.
.
Tidak ada alasan untuk aku menjadi malas untuk belajar, melainkan setiap aku mengingat cucuran keringat ibu dan bapak, hal itulah yang menjadi memotivasi bagiku untuk selalu bekerja keras dan tidak pernah menyerah setiap kegagalan menghampiriku.
.
Ya, ibuku selalu bilang kepadaku, "setiap orang tua punya doa terbaik untuk anaknya, terutama menjadi anak yang Soleh dan soleha, dan keberhasilan anaknya".
.
"Harta dan anak-anak adalah perhiasan kehidupan dunia, tetapi amalan-amalan yang kekal lagi saleh adalah lebih baik pahalanya disisi Tuhan serta lebih baik untuk menjadi harapan”. (Q.S al-Kahfi: 46).
.
Maaf Bu, jika aku belum menjadi anak yang baik dan belum bisa menjadi anak yang sesuai harapanmu, tapi aku tak pernah lelah untuk berusaha agar aku bisa menjadi anak yang Soleha agar menjadi penolong ibu dan bapak di akhirat.
.
"Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)
.
Selain itu, ibuku selalu bilang kepadaku, tolonglah setiap orang yang sedang kesulitan dengan apapun yang kamu punya, karena ketika kita berusaha membebaskan kesulitan orang lain, insyaAllah ketika kita berada dalam kesulitan, Allah juga akan menolong kita.
.
#Birrulwalidain
#Ibu
Surabaya, 6 Januari 2020

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lahaulla Walla Quwwata Illa Billahilaliyil Adziim