Berawal dari Mimpi".
.
Seperti yang dikatakan oleh Bapak Rektor IPB (Kata-katanya tidak sama persis) , "Setiap kita harus punya mimpi, agar mempunyai semangat dan jika terjatuh tidak jauh dari mimpi-mimpi kita".
.
Ayahku bekerja sebagai seorang buruh dan Ibuku seorang pedagang. Dari kecil, aku sudah dilatih untuk bekerja keras, terbiasa melawan kerasnya hidup. Sejak masih duduk di sekolah menengah pertama, aku sudah terbiasa mencari uang tambahan dengan berjualan makanan.
.
Namun walau dengan keterbatasan ekonomi, aku tidak pernah putus asa untuk selalu bermimpi, meski banyak orang yang terus meremehkan setiap mimpiku.
.
Aku pernah menulis 30 mimpiku di sebuah kertas yang kutempelkan di dinding kamarku, Alhamdulillah dari 30 mimpi tersebut, 20 mimpi tersebut diijabah Allah, salah satunya sekolah dari sekolah dasar sampai dengan S2 dengan Beasiswa ataupun tidak dipungut biaya. .
.
"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku. Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS. Al Baqarah: 186)
.
Terimakasih kepada semua orang-orang baik, yang selama ini telah banyak membantuku, hanya Allah yang bisa membalas kebaikan kalian, dimudahkan urusannya, dilancarkan rezekinya dan selalu Allah jaga dimanapun berada.
.
Officially Master Sains, Alhamdulillah
#Graduation
#IPB

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lahaulla Walla Quwwata Illa Billahilaliyil Adziim