TENTANG JALAN INI
.
.
Saya pernah menanyakan kepada salah seorang ustadzah mengenai keraguan saya awal-awal untuk melanjutkan sekolah kembali (kata-katanya tidak sama persis)..
.
.
Apakah jalan untuk mencari ilmu lanjut kuliah ini adalah jalan yang salah bu?
Karena saya pernah bertemu dengan seseorang, beliau adalah hafidzah dan beliau mengatakan "lebih baik jadi penghafal qur'an dan mengajarkannya dibandingkan lanjut sekolah" ..
.
.
Kata-kata itu seketika menghentak jantung dan sempat menggoyahkan pilihan hidup ini untuk melanjutkan sekolah ..
Tapi, saya hanya berdoa saat itu, jika memang jalan Allah yang terbaik untuk saya agar bisa lanjut kuliah, maka mudahkanlah ya rabb,
Ala kullihal, setelah serangkaian kegagalan proses yang saya lalui untuk melanjutkan sekolah di UGM ternyata Allah berkehendak lain, saat saya pasrah kepada QadarullahNya, saat itu juga Allah mengabulkan doa saya, Allah memberikan kemudahan saya diterima di IPB dengan prodi Mikrobiologi, yang awalnya saya mau memilih prodi Fitokimia di Fakultas Farmasi UGM ...
.
.
Kemudian, jawaban ustadzah (tidak sama persis) "kita ini telah Allah pilih masing-masing untuk berjuang di jalan kebaikan sesuai pos (tempatnya) masing-masing, mengenai menjadi seorang hafidzah (penghafal qur'an) itu memang lebih baik tapi bukan berarti yang lanjut sekolah tidak bisa untuk menjadi seorang hafidzah, mencari ilmu akhirat itu utama tapi dengan ilmu dunia juga dapat menjadi penunjang kebaikan untuk akhirat, misalkan dengan kita mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, kemudian mendapat gaji dan uang tersebut dapat disedekahkan, dengan ilmu kita juga kita bisa menyebarkan kebaikan sesuai dengan bidang ilmu kita dan yang terpenting adalah bermanfaat bagi orang lain" ..
.
.
Semenjak saat itu, keyakinan saya bertambah, jangan ragu karena kita telah menjadi seorang pion Allah yang siap diperjalankan di medan juangnya masing-masing,
.
Menghafal Qur'an ibaratkan menanam bunga, jika tidak disiram maka akan layu lalu mati, menghafalnya ibaratkan menanam dan menyiramnya ibaratkan Muroja'ahnya (Repost Dunia Jilbab)
.
Jadilah "Duta kebaikan" yang dimanapun berada memberi sinar warna dimanapun berada
#self_reminder
Bogor, 17 Februari 2018

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lahaulla Walla Quwwata Illa Billahilaliyil Adziim