TENTANG SEBUAH DOA ..
.
Berdoa itu ibaratkan mengayuh sepeda, semakin jauh jarak yang ingin kau tempuh maka kau harus semakin kencang mengayuhnya hingga kau akan menemui sebuah cahaya dari setiap lorong yang kau lalui ..
.
Jika kau merasa lelah berhentilah sejenak, untuk bertawakal dan berserah diri kepadaNya ..
.
Karena seperti mengayuh sepeda, kita membutuhkan energi yang banyak sebagai bahan bakar agar kita bisa mengayuh sepeda ..
.
Energi itu ibaratkan suatu usaha yang harus kau lakukan dengan sekencang-kencangnya dan berdoa namun hasil akhir, kau hanya bisa memasrahkannya kepada Rabb mu, karena itu adalah hak mutlak (prerogratif) bagi Rabbmu ..
.
.
Karena tawakal kepadaNya itu hanya ada 3 cara (oleh Ustad Samsam Nurhidayat):
1. Berserah diri kepadaNya
2. Ikhtiar (berusaha) sekencang-kencangnya
3. Ridho atas ketetapannya
.
.
Dan ketika takdir Allah tidak sesuai yang kamu harapkan, tenanglah Allah mempunyai rencana indah yang lain untuk dirimu yang tidak pernah kamu ketahui dan baru akan kau saudari di hari yang akan datang ..
.
"Boleh jadi yang menurutmu baik, belum tentu menurut Allah. Dan boleh jadi yang menurutmu buruk, belum tentu menurut Allah. Sesungguhnya Allah mengetahui segala sesuatu yang tidak kita ketahui. (Qs. Al-Baqarah: 216)
.
Dalam rintikan hujan dan dalam setiap sujud doa itu dilangitkan, jangan pernah berhenti berharap, hingga Allah menjawab segala harapanmu
.
Allahumma shoyyiban nafi'an ..
Setiap rintik hujan yang mengalir membasahi dedaunan maka setiap itu juga Allah menurunkan keberkahan dan kenikmatan yang tak pernah henti-hentinya Allah berikan kepada kita ..
.
Jangan pernah meremehkan doa ..
Jangan pernah bosan untuk berdoa ..
Tenanglah semua mimpi yang kau harapkan dan langitkan kepada RabbMu, akan dijawab olehNya di waktu yang tepat dan kondisi yang tepat ..
.
Dalam rintiknya hujan yang senantiasa membawa berkah ..
Dan berdoa dirumah Allah sesungguhnya tempat terbaik untuk berdoa ..
.
Bogor, Ahad, 12 Agustus 2018, pukul 17.05

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lahaulla Walla Quwwata Illa Billahilaliyil Adziim