Surprise dari Allah

Alhamdulillah, Biidznillah...
Empat tahun yang lalu, ketika semester 5 di program sarjana Biologi Universitas Sriwijaya, aku mencoba ikut seleksi Lomba Menulis Karya Tulis Ilmiah Nasional Tingkat Universitas. Qadarullah, saat itu Allah belum mengizinkanku pergi kesini, karena aku belum lolos sebagai Finalis.


Sebagai seorang manusia, ada perasaan kecewa dan sedih. Ya, begitulah manusia, hanya bisa berusaha dan berdoa, namun takdir Allah, hanya Allah saja yang mengetahui.


Alhamdulillah, Qadarullah...
Allah menggantinya dengan cerita yang lebih indah, dengan waktu yang tepat, Allah memberikan izin kepadaku bisa mengunjungi Universitas Negeri Malang.
Seperti yang dikatakan oleh Ustad Hilman Fauzi, bahwa "Rezeki itu bukan hanya dalam harta, tapi ada rezeki dalam hal lain. Sejauh apapun kita mengejar rezeki, kalau udah rezeki, insyaallah pasti akan kembali. Kalau bukan rezeki walaupun kita mengejar dengan sekuat tenaga, kita tetap tidak bisa mendapatkan.

"Tidak ada satu mahluk melatapun yang bergerak di atas bumi ini yang tidak dijamin Allah rezekinya”. (QS. Hud, ayat 6).


Kemudian, Allah menjelaskan juga pada ayat yang lain mengenai konsep rezeki karena pertolonganNya. "Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan menjadikan baginya jalan keluar dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya”
(QS. At Thalaq :2).
# Journey
# Qadarullah #Dream #Believe

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lahaulla Walla Quwwata Illa Billahilaliyil Adziim