CANTIK dan TEDUH

Setiap wanita secara kodratnya, ingin terlihat cantik, tetapi terkadang sebagai seorang wanita, kita sering lupa akan hakikat cantik sebenarnya. Kesibukan untuk memperhias diri terkadang membuat kita lupa, bahwa kecantikan  sejati adalah "cantiknya hati dan terlihat teduh karena akhlaknya".

Sebagai kaca diri, "Dunia adalah perhiasan, dan sebaik baik perhiasan adalah wanita shalihah"
(HR. Muslim no 1467)

Ciri Wanita shalihah yang telah Allah jelaskan dalam firmanNya:
"... Maka Perempuan-perempuan yang saleh adalah mereka yang taat kepada Allah,  dan menjaga dirinya ketika (suaminya) tidak ada,  karena Allah telah menjaga mereka". (QS.  An-Nissa: 34)

Karena sebagai seorang wanita, kita hanya mempunyai 2 pilihan yaitu "menjadi sebaik-baik wanita dengan terus memperbaiki agama atau menjadi Seburuk-buruknya wanita".

Sahabat, Allah menciptakan kita sebagai wanita adalah amanah yang Allah berikan kepada orang tua kita. Ayah kita dan saudara laki-laki kita, nanti di hari kiamat akan dimintai pertanggungjawaban atas setiap apa yang kita lakukan.

“Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.” (QS At-Tahrim [66]: 6).

Mengutip tulisan dari salah seorang ustad, bahwa kecantikan itu tidak akan kekal, kecuali kecantikan hati. Jika alasan seorang lelaki mencari wanita karena cantik, rumput tetangga pun lebih hijau daripada rumput sendiri.

Seperti pesan yang disampaikan oleh Rasulullah SAW. Dari Abu Hurairah radhiallah ‘anhu bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Wanita itu dinikahi karena empat hal: karena hartanya, nasabnya, kecantikannya, dan agamanya. Maka perhatikanlah agamanya maka kamu akan selamat. Muttafaq ‘alaih.” (HR. Bukhari Muslim).

Semoga kita sebagai wanita, selalu dijaga imannya oleh Allah dimanapun berada dan tetap dikumpulkan dengan orang-orang yang baik.
. 🌷🌸"Selamat Hari Hijab Sedunia, 1 Februari 2020 ". 🌸🌷

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lahaulla Walla Quwwata Illa Billahilaliyil Adziim