Perjuangan Berdarah 1, namanya "Skripsi". 
.
Tentang tulisan ini ..
.
.
.
Hobiku menulis dan Pengorbanan Ibu dan Bapak untuk sekolahku tak ku pungkiri menjadi "penyemangat" tatkala aku sudah malas untuk mengerjakan tumpukan kertas ini ..
.
.
Banyak pelajaran yang kudapatkan setiap tulisan yang aku tuangkan dalam karya tulis ilmiah yang satu ini ..
.
.
Memang aku sudah terbiasa "kerja cepat" dalam menyelesaikan karya tulis untuk mengikuti berbagai event lomba, namun kali ini beda, karya tulisnya tak sama ..
.
.
Aku harus menyatukan seluruh isi fikiranku lalu di gabungkan dengan ide dari dosen-dosenku terutama dosen pembahas dan penguji ..
.
.
Jika ditanya air mata, ingin menyerah bahkan malas revisi bukan sekali dua kali datangnya tapi selalu datang menghampiri ..
.
.
Tapi ku ingat lagi, niatku ingin sekolah, "perbaiki niat dan ingat perjuangan Ibu dan Bapak yang telah susah payah mencari uang demi menyekolahkanku, janjiku pada mereka tatkala awal aky ingin menimba di kampus ini ialah belajar dengan giat dan menyelesaikan pendidikan hingga tahap akhir"
.
.
"Revisi" itu salah satu kata yang paling menyeramkan di benakku tatkala kata-kata tersebut selalu ku ingat, kadang aku ingin berlari, menjerit bahkan menangis sekencang-kencangnya ..
.
.
Akhirnya aku merenung, jika tidak aku coba terus kerjakan, walaupun sehari gak dapat jurnal yang harus dicari untuk merevisi, tapi terus mencoba setiap hari dan benar "Jurnal yang kita cari akan dikasi Allah ketika saat kita udah mau menyerah dan kepepet mau di pinta oleh dosen revisiannya" hehe ..
.
.
Sampai-sampai, ada salah satu perkataan dosenku yang membuatku selalu terngiang dan menjadi cambuk agar aku terus berusaha memperbaiki karya tulis ini "buat karya tulis bisa, masak buat skripsi gak bisa?"
Rasanya saat itu aku ingin berlari karena ngejlebb banget kata kata tersebut ..
.
.
Dan terlebih lagi nyari ACC dosen seluruhnya susahnya minta ampun, dan akhirnya aku merasakan, "kalo dulu guru saya ngejer-ngejer saya, sekarang saya harus berjuang ngejer dosen dengan cerita manis, pahit, asem gurihnya hehe"
.
.
Tapi, alhamdulilah saat ini aku telah berhasil mengalahkan rasa malasku, Alhamdulilah Ya Rabb
.
.
Tunggu cerita selanjutnya
#Inspiring_Muslimah
#Bismillah
Palembang, 16 April 2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lahaulla Walla Quwwata Illa Billahilaliyil Adziim