"Usaha Melalui Pencegahan, Berdoa dan Berserah diri hanya kepada Allah".

Bismillahirrahmanirrahiim.
Berdasarkan konsep Biologi, Virus merupakan makhluk Allah yang diciptakan bisa hidup hanya pada inang (makhluk) yang hidup.
Kita tidak bisa juga menyalahkan virus, karena virus juga ciptaan Allah. Namun, kita sebagai manusia, harus berakhtiar melakukan pencegahan melalui Sistem Imunitas, Menjaga kebersihan tubuh dan sering mencuci tangan, kalau sakit langsung cek ke dokter dan jangan lupa gunakan masker.
Setelah ikhtiar kita lakukan semaksimal mungkin. Kita hanya bisa berdoa, berpasrah kepada Allah atas setiap kejadian dan episode hidup kita.
Bukankah berserah diri pada kematian yang datangnya bisa kapan saja, itu yang harus terus dipersiapkan? . “Sesuatu yang bernyawa tidak akan mati melainkan dengan izin Allah, sebagai ketetapan yang telah ditentukan waktunya”. (QS Ali Imran : 145). Mari mengambil hikmah dari wabah Coronavirus, bahwa Allah menegur kita untuk selalu bertaubat dan mendekat kepadaNya. Agar jika Allah ingin mengambil kita, kita selalu siap dalam keadaan sebaik-baiknya iman. #Tetap_tenang_dan_selalu_waspada

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lahaulla Walla Quwwata Illa Billahilaliyil Adziim